mundur sebelum perang :D

Posted: Mei 22, 2011 in Uncategorized

Jreng jreng jreng saya datang membawa cerita baru, pengalaman daftar sekolah nih. Pengalaman daftar sekolah yang berstandar RSBI daftar sendiri lagi, huhu.

Gak habis fikir sih kenapa saya mau daftar disini, udah jelas saya gak ada niat masuk sini(?) . awal-awalnya sih pasti nyoba-nyoba aja, rata-rata pada gitu sih coba aja dulu mana tau berhasil, kalo masuk ya Alhamdulillah gak masuk juga Alhamdulillah. Tapi mereka emang niat banget mau masuk sini, nah gue –memakai sudut pandang akuan/guean – daftar sini Cuma bener-bener asli nyoba. Pernah deh diranya sama orang tua ‘ kalau masuk gimana? Anggap ajadeh semuanya lulus tes lulus, nilai lulus beneran mau masuk situ?’ nah ditanyain gitu. Gue Cuma jawab ‘ liat nanti deh, pasti bakal mikir bersekian-sekian kali haha ‘

Pendaftaran

5 mei 2011
Pendaftaran hari pertama, kalau kalian ada disini pasti kata pertama yang kalian sebut ‘ Gila, rame bangeet. Mana dari mukanya orang pinter semua lagi yang daftar ‘ emang bener-bener ramai, yang dari tadi berlalu lalang itu udah keliatan banget dari mukanya orang-orang berkacamata semua, orang pinter. Masuk deh dikasih nmer pendaftaran gue dapet nmer 166, putrid nmer 167, dela nmer 69 tapi dela beda loket sama kami. Gue sama kaya putrid di loket 2, sedangkan edla diloket 1. Kami langsung jalan ni sekolah emang udah ramie banget padahal masih jam 7, sedangkan pendaftran dimulai jam 8. Nah kami mulai Nampak batang mulut teman-teman satu sekolahan kami, nyamperin langsung deh ngobrol-ngobrol rata-rata temen gue bawa orang tua, gue aja enggak gak ada yang mau nganter, kata ibu gue udah gede kan bisa daftar sendiri: D
Udah jam 8 kami mulai ngantri didepan loket masing-masing, gila aja di loket 1 orang udah pada ngisi formulir pendaftaran diloket gue masih nungguin panggilan nmer antrian mana nmer gue terbilang cukup lama lagi -.- jadi sambil nungguin gue coba-coba ngebanyol sendiri, ngoceh-ngoceh gak jelas dari pada bosen. Masalahnya cuaca hari itu panas bangeet jadi, kalo banyak gerak dijamin keringet bakal bercucuran. Kira-kira jam 9an nmer gue dipanggil, di kroscek data-data gue raport semester 1 35 lengkap nilainya diatas persyaratan, kartu ujian ada yaudadeh gue dikasih formulir pendaftaran disuruh isi. Pas lagi ngisi disuruh make matrei 6000 jadi ibunya dela yang beliin pake duit gue tapi. Udah diisi kan gue bingung nih mau jawab apa berapa penghasilan orang tua gue kan bapak lagi nganggur, terus gue juga gaktau golongan darah gue apa, tinggi gue berapa jadinya gue nelpon bapak gak nyambung, nelpon ke nmer ibu nyambung ngomong-ngomong gak nyampe 1 menit tapi pulsa gue kepotong 1600 aseem ! padahal gue baru beli pulsa, hah.
Udah deh siap ngantri lagi buat ngembaliin formulir nyesek dorong-dorongan, gue aja ampe motong barisan berebutan sama ibu-ibu –maaf bu ya, udah males nunggu jadi motong- . tau gak sih gue disini dibuat kesel udah ngantri panjang-panjang masak iya disuruh pulang lagi ngambil sertifikat ngaji, yamana gue bawalah orang di persyaratannya gak ada. Ribet amet sih di loket 1 aja gak ada. Jadi gue sama ph pulang dulu ngambil sertifikat terus balek lagi kesekolah itu. Pas disana ketemu temen gue, gue Tanya karna sama-sama satu loket ‘ tadi disuruh ngambil sertifikat ngaji gak? Bawa? ‘ dia bilang ‘ gak diminta kok, gak perlu ‘ apaan coba kan, pas kami udah ngambil eh malah dibilang gak perlu, sebodolah udah diambil gue kasih aja. Nilai semester 1 gue dihitung ulang soalnya rata-ratanya Cuma 77,7 mungkin takut ada manipulasi, itu nilai asli gak ada gue ubah jadi gue gak mesti takut haha. Udah siap pulang karna laper gue sama ph mampir dulu ditempat biasa ngobrol-ngobrol gak jelas, ngomongin tntang bakal masuk gak kalau beneran diterima pokoknya ngomongin tntang sekolah lah.

12 mei 2011
Tes tertulis
Gue beneran gak ada belajar sama sekali, akhirnya pas jam 9 nya kami- gue, dela, ph- belajar bareng. Tapi seperti biasa bilangnya aja belajar bareng tapi malah ngobrol, buku Cuma jadi saksi obrolan kami. Gak nyangka udah jam 12 kami pulang kerumah masing-masing siap-siap. Setengah satu pergi nyampe sana udah rame ternyata. Sekali ngeliat ruangan tes gue di ruangan 8 tetep satu ruangan sama ph sedangkan dela diruangan 3. Gue liat-liat kelasnya ternyata banyak juga temen-temen gue yang satu ruangan sama gue. Nunggu jam 2 itu lama bangeet jadi males nunggu gue aja dari tadi itu gak bisa diem, mondar-mandir mulu’. Akhirnya jam 2 datang juga bel bunyi masuk keruangan nungguin pengawas, pengawas kami cewek. Pengawas datang dibacain tata tertibnya, gak boleh nyontek, gak boleh megang hp kalau ketauan langsung dianggap gugur, buseeet ketat amet dah. Dibagiin soalnya sekali gue buka-buka omigot 100 soal apa? 100 soal? Bayangin sendiri deh kalo kalian jadi gue ngerjain 100 soal padahal gak ada belajar apa-apa. Waktunya 2setengah jam, awal-awalnya lancar-lancar aja matapelajaran yang pertama English pas udah liat bacaan-bacaanya yang panjang gue udah mulai males, otak gue ngedrop gitu aja tiba-tiba pala gue bedenyut. Yaudadeh lanjut aja, gue isi gataudeh bener ato kagak yang penting ljk gue terisi gak kosong😀.
Maple yang berikutnya mtk, susah-susah gampang kalo gak ketemu jawabannya langsung jawab aja gak peduli bener atau salah, haha. Mapel berikutnya ipa, kalo yang ini bener-bener bikin gue pusing astagaa, gue bener-bener ngasal pelajaran ini. pelajaran yang terakhir ips, yah ips lumayanlah kayak kehidupan sehari-hari doang. Gue jam 4 udah selesai padahal masih ada waktu setengah jam lagi, gue bosen banget disitu udahlah duduk didepan pengawasnya lagi jadi gue nyoret-nyoret kertas aja. Lama banget nungguin setengah jam gue udah bener-bener bosen, gue liat kesampng anak disebelah gue masih asik ngerjain soal keliatan banget pinternya, gue ngeliat keseliling gue sama masih pada ngerjain. Bel bunyii akhirnyaa selesai juga gak ada yang ngumpul masak yaudah gue ngumpul duluan. Nyampe luar gue langsung berkomentar mau mati ngerjainnya bikin kepala botak kalo tiap hari ngerjain soal kayak gitu.
Besok gue tes wawancara English lagi, omigot penderitaan belum selesaaai. Tapi gue gak datang karna orang gue gak ada, sedangkan mesti bawa orang tua kalo gak bawa gak diterima. Yaudahsih gue mending gak usah, haha. Tapi ibu gue bilang ‘ ayoo dianter dulu perginya habis tes aja’ gue langsung jawab ‘ udahlah gak usah mundur aja, kemarin aja udah pusing ngerjain soal tertulisnya gimana entar bisa stress ‘ dan gue bingung nih mau masuk man ague maunya masuk smk 2 tapi kejauhan gak dibolehin, yaudah ujung-ujungnya di smk yang paling deket deh. Mendinglah dari pada gue masuk pesantren, enggak deh. Jadi temen-temen gue lagi pada tes, gue dirumah beres-beres. Orang tua gue udah pergi, gue ditinggal sampe hari senin.
Pas dela sama ph malemnya kerumah gue cerita-cerita gimana tesnya mereka pada bilang ‘ gugup ndah, padahal udah ada dikepala tapi gak bisa dikeluarin ‘ kalo si ph ‘ gak ngomong aku ndah, diem aja padahal aku dapet gambar yang gampang’ ketawa-ketawa kami. Uda gitu kami masuk dalam mereka nginep rumah gue. Kami gak langsung tidur, nnton kaset dulu, sru bangeet dela sama ph tidur jam stengah 1 gue tidur jam stengah 4. Bangun jam stengah 7. Waktu malam minggu ph gak tidur dirumah gue Cuma dela aja, gue udah nyewa kaset lagi nyewa kaset harpot yang ke 6 7 sama love in perth. Jadi kami berdua nnton ampe jam 2 habis itu tidur, bangunnya lama stengah 9 😀. malam terakhir gue sama dela gak nnton kaset delanya kecapean habis jalan jadi dia tidur duluan, jam stengah 12 udah tidur. Gue nnton kaset sendiri hari itu gue nnton kaset vampire. Kasetnya udah habis gue belum ngantuk juga, nnton tv ada mtv ping special justin bieber gue nnton itu sampe jam stengah 4. Habis itu gue tidur, gue bangun jam stengah 7.gara-gara dela belum nnton kasetnya, gue setel lagi jadi gue nnton kaset itu lagi. Pas dela pulang gue beres-beres rumah soalnya sore orang tua gue pulang. Pas pulang bawa oleh-oleh pesenan gue,😀

Pokoknya pas gue dirumah bareng dela sama ph gue bebas mau tidur jam berapa, haha.

Sampe disini dulu deh ceritanya, entar kapan-kapan lanjut lagi. Kalo ada cerita baru gue certain deh. Semoga aja ada yang baca😀

Malem🙂
Jum’at, 20 Mei 2011, 03.09 am
endahoctaviani

Tinggalkan Balasan

