sebelum, saat, sesudah Ujian Nasional

Posted: April 30, 2011 in Uncategorized

Hai saya endah, udah lama gak ngisi di blog ini alasannya Cuma satu sibuk sama UN. Dan Alhamdulillah UN nya udah selesai tinggal nunggu hasil, semoga aja nilainya bagus amin🙂
Karena Ujian Naional sudah berjalan selama 4 hari (25-28 April 2011) maka kami diliburkan pada hari jum’at dan sabtu hehe😀
Dikesempatan ini saya akan menulis tentang kegiatan belajar saat Ujian Nasional.

23 April 2011
Hari ini hari sabtu, dihari ini sedang ada konser Justin Bieber di sentul, Bogor. Gak ada masalah sih kalau jebe konser, tapi banyak yang pada mewek mau kesana temen saya salah satunya. Dia bilang dia pengen banget nonton jebe padahal hari senin UN (y) katanya kalau gak nonton entar ngerjain soalnya gak konsen (?) nah loh gimana pulak itu. Yaa saya jadi bingung juga, ini lah resiko konser pas anak smp sedang menjalani Ujian Nasional. Habis itu saya udah gak tau lagi tentang teman saya, malamnya saat saya sedang belajar tiba-tiba hp saya lampunya nyala (?) ternyata ada satu sms masuk. Sekali saya buka ternyata dari teman saya, kaget pas baca smsnya dia nanyain “ ndah ada jebe gak di tv? “ nah loh kok nanya saya kan saya gak nonton, saya bukan promotor nya konser jebe yaudahdeh saya balas aja “ entah “ sadis gak? Haha biar aja deh, saya kan gak tau. Saya melanjutkan lagi belajarnya eh tiba-tiba ada sms masuk lagi pertanyaannya sama “ we jebe jam berapa? “ jam berapa? Pertamanya saya kira jebe konser di sentulnya jam berapa, eh ternyata dia nanya ditayangin di tv nya jam berapa. Yaampun gak habis fikir kenapa pada nanya ke saya, jadi saya balas kayak gini “ emang ada gitu di tv? Berharap banget “ wadooow jahat nih jawabannya, haha biarin ajadeh. Emang bener kan? Kalau adapun ditayangin di tv palingan gak live kan? Iyakan? Nah saya jadi malas belajar gara-gara pada nanya gitu, jadi saya beralih ke radio, kebiasan saya mendengar radio saat sedang bosen. Siaran yang sering saya dengerin adalah 104,3 sheila fm banyak yang pada request lagunya jebe nih disini padahal, walaupun banyak yang request lagunya si jebe Cuma dapat diputer satu kali. Karena banyak yang request, penyiarnya ngomong kalau konser jebe yang sedang berlangsung di Sentul itu rame banget, jebe nya make baju putih, lagu pertama yang dibawain love me Cuma segitu yang si penyiar tau. Tak lama kemudian saya mainin hp saya iseng-iseng buka fb dan waw rata-rata beranda tentang si jebe semua, dari yang nnton konsernya langsung, sampai yang gak nnton pun pada buat status tentang jebe. Ada juga yang upload fotonya jebe waktu konser sedang berlangsung kalau ada cewek yang diajak jebe nyanyi bareng, dikasih bunga, komennya “ beruntung banget tu cewek -,- “ nah pada envy kan, haha. Ternyata dia OLLG nya Indonesia. Udah deh habis itu saya tidur.

24 April 2011
Minggu ini saya gak serius-serius amet belajarnya karena katanya bisa stress kalau dipaksain, jadi saya santai-santai sejenak. Infotainment semuanya tentang konser jebe tadi malem. Sampe ada yang nangis, mewek gabisa ke backstage, gabisa foto bareng justin, gabisa ketemu justin. Yaa kasian sih tapi saya gak bisa apa-apa jadi saya diem aja haha. Indonesia juga punya artis multitalenta yang gak kalah keren kok saya ngefans banget malah sama bocahe udah cakep, suaranya bagus, bisa main gitar, main drum juga bisa gak kalah deh sama jebe. Cakka Kawekas Nuraga (y) bocah dari yogya anak ke 2 dari 2 bersaudara, yang fans nya gak kalah banyak juga sampai ke luar negeri kayak Australia dll. Fans nya cakka dinamain C~LUVers . ibu saya bilang, “ mbak kalau ketemu cakka gitu juga gak? Nangis-nangis, lari sana-sini” walah kalau terharu pasti iya, siapa gitu yang gak mau ketemu sama cakka, itu adalah harapan saya bangeet tingal nunggu bocahe main ke Batam aja nih. Sorenya saya mulai belajar lagi biar gak lupa deh besok, yang ringan-ringan ajasih biar gak stress. Belajar dirumah saya bersama 2 manusia yang gak kalah hebohnya, engga deng maksud saya dengan 2 sahabat saya yang gak kalah pinternya dari saya😀 onyet dan kucing eee maksud saya dela dan putri😀 tapi kami malah banyak ketawa, dengerin lagu lah. Sapa juga yang gak bosen kalau menghadap ke soal-soal terus (y). yaudah deh yang hari ini segini aja.

25 April 2011
Hari pertama UN, wah pertamanya pas dirumah deg-deg an abiiis, tapi setelah ngejalanin Alhamdulillah lancer, soalnya juga gak susah-susah amet yaa paling adalah sekitar 2-3 soal yang mengecoh. Mungkin itu adalah bagian dari do’a kami saat salat tahajud, pengawasnya juga gak galak, baik malah. Selesai jam 10 pas nyampe rumah jam 11 langsung ditanyain sama bapak, alHamdulillah bisa. Nah saya nonton deh eh pas liat infotainment masih sama tentang si jebe, semua infotainment disaluran tv malah. Sorenya saya dan 2 konco saya belajar bareng lagi dirumah saya, karena besok ujian matematika kami mulai membahas soal-soal dari bermacam-macam buku, gak terasa udah magrib kami solat dulu habis solat makan gorengan yang sudah disediain sama orang tua saya. Habis makan gorengan, 2 konco saya mau pergi les dulu nanti pulang les lanjutin lagi tinggallah saya sendiri dirumah. Karena bosan saya turun kebawah, setel tv nnton Go Go girls huahaha, belum habis sih tapi udah disuruh matiin suruh tidur padahal masih jam 9, si dela sms “ masih mau belajar gak?” pastinya mau jadi mereka beli gorengan dulu soalnya mereka laper, haha. Pas nyampe rumah saya gajadi belajar malah makan gorengan, habis makan gorengan udah males ngantuk. Mereka balik deh, kami berdo’a aja buat besok semoga soalnya gampang karena kami belajarnya Cuma sedikit.

26 April 2011
Hari kedua UN, deg-deg annya parah nih soalnya saya gak pinter-pinter amet sama mtk. Etapi Alhamdulillah pas ddikerjain lancar, soalnya gak susah-susah amet. Seperti biasa pulang jam 10 nyampe rumah jam 11. Infotainment masih ngebahas konsernya si jebe. Tidur siang dulu deh saya, sorenya pas bangun saya ngajak 2 konco saya belajar lagi tapi si dela ngantuk jadinya gajadi, malamnya kami rencana habis dela sama putri pulang les belajar lagi. Saya dirumah bosenan orangnya jadi saya Cuma ngebolak-balik soal-soal b.inggris yang saya punya dan ngisi-ngisi soal yang ada di buku soal-soal UN tahun lalu sambil nonton. Pas udah jam 9, 2 konco saya dating tapi kami gajadi belajar, soalnya b.ingg bingung mau belajar apa, jadinya kami cerita-cerita deh didepan rumah. Udah jam setengah sepuluh saya masuk kerumah dan temen saya pulang, berdo’a lagi supaya besok soalnya gak susah.
27 April 2011
Hari ketiga UN, Alhamdulillah lancaaar do’a kami terkabul soalnya gak susah, bahasanya bahasa yang kita sering gunakan jadinya gak terlalu susah, padahal b.inggg saya gak bagus-bagus amet. Karena besok hari terakhir ujian jadi saya dan 2 konco saya berniat belajar serius supaya bisa dengan mudah mengerjakannya, jadi sekitar jam setengah malam kami belajar bareng. Awalnya masih serius tapi itu Cuma 10 menit berlangsung habis itu kami mulai cerita-cerita lagi sambil makan kue bawang yang dikasih bapak saya, waduh kami jadi berbincang tentang cowok walaah jadi sesi curhat.
P : eh, kalian merasa gak sih kalo kita ujian ini santai-santai aja kayak gak ada beban, kayak lagi ujian biasa ujian semester bukan Ujian Naional.
D : iya, mungkin ini balasan dari solat tahajud kita
E : haha, tapi kita solat tahajud kayak gini kan kalau ada maunya aja.
P : iya nih, pengen deh solat tahajud terus walaupun lagi gak ujian.
D : susah tau pe, bawaanya ngantuk
E : bener, tadi aja aku kebangun jam 4 wak gak biasanya.
P : hmm, eh semenjak kita kelas 9 kita gak ada main sama anak IKRAR(Ikatan Remaja Timott) lagi ya. Besok kita pengajian remaja yuk, kita nongol habis ujian, haha
D, E : ayoklah
Kira-kira begitulah bincang-bincang kami sampai akhirnya jam 10 kami udahan. Seperti malam-malam sebelumnya do’a kami agar soal-soal besok gampang.

28 April 2011
Hari terakhir UN, gak seperti 3 hari sebelumnya hari ini saya merasa sangat deg-deg an. Apa mungkin karena hari terakhir? Tapi ini sampe keringet dingin, jantung saya dag dig dug jer seakan memompa 2 kali lebih cepat. Ternyata saat ujian berlangsung saya baru ngeh kenapa saya lebih deg-deg an karena soalnay agak sulit jawabannya ngecoh, hamper sama. Waduh saya jadi keringet dingin mana banyak yang saya hapus lagi, ada 4 jawaban. Saat bel bunyi dalam hati ada perasaan lega.
SELESAAAAAAAIIII , perjuangan kami selesai. :’) terharu selama 3 tahun inilah ujian penentuan. Tinggal menunggu hasil dan pengumuman kelulusan. Kami semua berdo’a semoga nilai kami memuaskan dan kami bisa lulus 100% AMIIIN🙂
Pengumuman dari guru bahwa hari jum’at dan sabtu libur, kami lagsung bersorak YES ! istirahaaaatt😀
Malamnya sesuai rencana saya dan 2 konco saya ingin pengajian pun kami lakukan, kami nunggu panggilan dari mesjid tapi kok gak ada panggilan. Eh ternyata gak ada pengajian.
P : padahal kita udah niat tapi gak pengajian
D : iyanih udah semangat padahal
E : biarin lah niatnya udah dicatat sama malaikat, hehe
Jadinya kami nnton, saya gonta-ganti channel tv nya si dela, eh gak sengaja neliat jebe di suatu box office di channel axn. Yaudah daripada gak ada siaran bagus saya nnton itu deh. Pas udah habis saya dan putrid langsung caw dari rumah dela😀

29 April 2011
Ngebosenin ! gak ada ngapa-ngapain dirumah Cuma nyuci baju kotor sama sepatu, huhu. Mana lagi gak ada pulsa😦 hari ini pangeran William dan kate middleton nikah. Jadi saya nnton proses acara pernikahannya. Beruntung banget yaa kate middleton, kate cantiiik bangeet. Malamnya saya nnton lagi dirumah dela the royal wedding prince William dan kate, apalagi saat mereka first kiss aw aw aw. So sweeeet😀. putrid dating kami ngobrol-ngobrol di teras, bosen. Karena gatau mau ngomong apalagi kami pulang deh.

30 April 2011
Habis sholat subuh tidur lagi bangun jam 8 langsung mandi, aaah malas rasanya. Karena lapar saya masak mie buat sarapan. Nonton dahsyat, bosen keatas dan saya iseng buat cerita selama sebelum, saat, dan sesudah UN. Dan saya masih kesel hp saya sepi kayak kuburan gak ada penghuninya. Niatnya mau beli pulsa tapi gakjadi gara-gara gak ada yang sms. Buat apa beli pulasa kalau gak ada yang sms, yagak? Yaudah deh cukup sekian cerita dari saya, saya sudah mulai bosan dan capek mengetik, sampai jumpa di cerita selanjutnya. Silahkan komen🙂

Endah Octaviani, 30 April 2011, 11.28

Tinggalkan Balasan

